Kamis, 17 September 2015

KETERAMPILAN POLWAN POLRES BANTUL



Setelah selesai olahraga pagi pada hari Jum’at tanggal 18 September 2015 , Polwan Polres Bantul melaksanakan berbagai macam kegiatan diluar dinas kantor diantaranya melatih keterampilan dengan merajut. Kegiatan tersebut dilaksanakan sekira pukul 08.30 WIB di serambi Masjid Baitunnikmah Polres Bantul. AIPTU Endang Susilowati yang telah cukup lama menekuni kerampilan seni merajut ini membagi ilmunya kepada sesama rekan Polwan Polres Bantul. Selain untuk mengasah keterampilan kegiatan ini juga merupakan suatu wadah untuk merekatkan tali silahturohmi dan menjalin kebersamaan antar sesama Polwan Polres Bantul. Merajut adalah sebuah keterampilan tangan yang mudah dipelajari. Perlengkapan merajut sangat sederhana yaitu hackpen atau jarum kait dan benang rajut.

Sebenarnya merajut merupakan keterampilan dimana kita dituntut untuk mampu menggabungkan berbagai macam simpul sederhana, simpul dobel atau simpul mati menjadi hasil karya yang cantik dan bernilai jual cukup tinggi. Hasil kreasi rajutan juga menyesuaikan dengan hackpen dan ketrampilan dari perajut. Semakin rapi suatu rajutan semakin akan bagus pula hasilnya. Asalkan tekun berlatih dan mengembangkan kreatifitas pasti akan menghasilkan berbagai macam karya rajut.
Inilah berbagai macam  produk hasil rajutan Polwan Polres Bantul. Diantaranya ada tas – tas cantik yang bisa digunakan untuk menghadiri acara pernikahan. Ada juga tas rajut simpel dan praktis yang bisa dibawa ke kantor untuk membawa berbagai perlengkapan kerja. Tidak hanya itu saja masih ada dompet rajut, tas tempat mukena, kantong handphone dan berbagai macam lainnya produk dari rajut.



0 komentar:

Posting Komentar