Jumat, 26 Agustus 2016

Polwan Peduli, Pengabdian Polwan Polda DIY Kepada Masyarakat



Yogyakarta - Polisi Wanita (Polwan) pada 1 September 2016 yang akan datang memperingati HUT Polwan yang ke 68. Polwan merupakan simbol kelembutan yang mewakili perempuan sebagi masyarakat Indonesia yang bekerja dalam sebuah lembaga negara Polri. Selain itu Polwan juga merupakan sewajarnya perempuan pada umumnya, sebagai istri, sebagai ibu sebagai bagian masyarakat yang memiliki kebiasaan yang sama seperti perempuan lainnya pada umumnya.
Dalam rangka meningkatkan public trust terhadap Polri sekaligus lebih dekat kepada masyarakat, Polwan Polda DIY beserta jajaran melakukan rangkaian giat bhakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan mengusung tahline Polwan Peduli, kegiatan bhakti sosial dilakukan dalam waktu yang hampir bersamaan.
Bhakti sosial berupa pemberian bantuan dalam bentuk sembako, dana santunan, bingkisan, pemeriksaan kesehatan gratis, memberikan hiburan dan menyantuni yatim piatu.
Bhakti sosial yang dilakukan diharapkan mampu menumbuhkan empati Polwan kepada masyarakat, khususnya bagi yang membutuhkan bantuan.
Kabid Humas Polda DIY AKBP Hj Anny Pudjiastuti, SSos, MSi menyampaikan bahwa kegiatan seperti pembagian sembako kepada duafa dan kegiatan cek kesehatan gratis diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat sekaligus mendorong produktifitas dalam bertugas serta menumbuhkan jiwa jiwa yang humanis dan rasa empati.
AKBP Kurnia selaku Pakor Polwan DIY menjelaskan bahwa rangkain kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun. Namun setiap tahun kami evaluasi supaya semakin efektif dan berkualitas. Setyawan (Humas POLDA DIY)

0 komentar:

Posting Komentar